UPTD War Room Pemkot Makassar Tampil Di Indonesia City Expo Kota Tarakan

By Admin

nusakini.com--Ajang Indonesia City Expo yang digelar bersamaan dengan rapat kerja APEKSI XIII dijadikan kesempatan bagi UPTD War room Pemkot Makassar untuk ikut ambil bagian memamerkan inovasi Smart City berupa sistem pengoperasian War Room.

Indonesia City Expo akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 24 hingga 28 juli mendatang bertempat di Taman Berkampung, Kota Tarakan, Kalimantan Timur. 

Kepala UPTD War Room Yamlikh Azikin, S.Kom. M.I.Kom. mengatakan selama Indonesia City Expo berlangsung Pemerintah Kota Makassar menampilkan bagaimana sistem pengoperasian war room dilaksanakan. 

"UPTD War room yang menempati spot di ICE sudah didesain sedemikian rupa menampilkan monitor layar lebar untuk mengontrol situasi dan kondisi kota Makassar walaupun dari kota Tarakan, melalui kamera CCTV, " ucap Yamlikh. Kamis (26/7/2018). 

Dia menuturkan selama expo berlangsung, pihaknya telah menempatkan dua orang operator untuk mengoperasionalkan kontrol War room tersebut. 

"Kita tampilkan secara live kepada pengunjung yang datang, bagaimana sistem pengoperasian kamera CCTV dalam mengontrol dan mengawasi kondisi Kota Makassar secara non stop selama 24 jam penuh, dengan melibatkan dua orang operator," terang Yamlik.(rilis/rajendra)